FALSAFAH AGAMA & KEMANUSIAAN (APRIL 2013)

Rp 40.000,00
Boleh jadi manusia melalui tahap kehidupan sosial, yang kendati terjadi kemajuan teknik dan teknologi, tetapi manusia mengalami kemunduran dari aspek spiritual dan moral, sebagaimana dialami oleh manusia pada zaman kita. Sesungguhnya dari perspektif sudut pandang materiel dan spiritual, manusia secara umum tengah berjalan ke depan. Akan tetapi, gerak spiritualnya tidak selalu digaris yang lurus. Gerakan tersebut terkadang berhenti, terkadang balik ke belakang, dan terkadang menyimpang kekanan dan ke kiri. 

Namun secara umum, merupakan suatu gerakan evolusioner ke depan. Itulah, mengapa kami katakan bahwa manusia masa depan adalah manusia berkebudayaan., bukan manusia ekonomi, manusia masa depan adalah  manusia agama, aqidah, dan ideologi dan bukan manusia yang memburu kenikmatan jasmani. 

Menyusul perkembangannya, aspek-aspek kemanusiaan manusia secara bertahap mengurangi ketergantungan manusia pada lingkungan alami dan sosialnya, serta mengurangi keterpukauannya kepada kondisi lingkungan. Dengan demikian, kemerdekaan yang diperoleh menjadikan manusia semakin kuat dedikasinya kepada iman (agama) dan ideologi, serta mengingatkan kapasitasnya dalam memengaruhi lingkungan alami dan sosialnya. Kelak, setelah mendapatkan kemerdekaan seutuhnya, manusia kemudian menjadi semakin kuat dedikasinya kepada agama dan ideologi. 

Judul        : Falsafah Agama dan Kemanusiaan
Penulis    : Murtadha Muthahhari
Penerbit  : RausyanFikr
Terbit       : April 2013
Harga      : Rp 40.000,

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Buku RausyanFikr - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger